Ngapain yaa ....???

Tuesday, July 19, 2005

Subhanalloh....

setiap kali kita sebut kata suci itu dalam setiap renungan kita..
"Maha Suci Alloh SWT..." pernahkan kita tanyakan tentang Sucinya Alloh ?? atau kah kita sekedar percaya Alloh memang Suci ???
secara fisik : jika Alloh Maha Suci, bukankah kita juga harus mengakui bahwa karena Sucinya Alloh, maka apapun yang mengaitkan kita dengan Nya harus Suci, kita mau sholat bersuci, mo berapa aja juga harus bersuci,... padahal tidak sedetikpun kita luput dari Nya... berarti konsekuensinya adalah... Kita wajib menjaga Kesucian Jasad ini setiap saat... dimanapun dan kapanpun kita ada, sejak kita bagun tidur sampai tidur kembali...
Apakah kita melakukannya ??? apakah kita bisa jujur mengakui bahwa kita telah mengabaikan Kesucian itu ???? mungkin kita hanya bisa menjawab ,"itu karena keterbatasan kita sebagai manusia...".
secara mental :seandainya benar Alloh selalu bersama kita, dan kita yakin akan itu... apakah kita akan berbohong terhadap kesucian itu, kita ingkari kesucian itu, bukankah itu berarti mengotori sang Maha Suci ????dalam kebohongan wajarkah kita menghadap sang Suci??? sadarilah ... bahwa Alloh bersama kita setiap detik,setiap saat sepanjang hidup dan mati kita...
secara Ruh : bersyukurlah orang-orang yang di dalam hatinya masih ada tempat untuk meyakini sesuatu yang memang tak nampak oleh mata ini,... bersyukurlah jika kita adalah salah seorang yang mampu merasakan nikmatnya kesucian ilahi dalam setiap aplikasi system hidup kita,... karena tidak akan ada rasa sakit seharusnya jika kita mau mengikuti kesucian itu.
kita akan sakit jika kita keluar dari kesucian yang sudah menajdi salah satu takdir dalam hidup kita.

yaa Rabb, mampukan hati kami untuk tetap bersama dengan Mu, bimbing lidah dan hati kami agar selalu mampu bersyukur kepada-Mu, lindungi kami dari segala kekotoran dunia-Mu yaa Maha Suci...
Wahai sang Maha Pengampun, ampuni kami, orang tua dan sodara-sodara kami, dan tempatkalah kami bersama-sama dengan orang-orang yang engkau beri Rahmat.

3 Comments:

  • Amiin ... yax .. gimana sih caranya meyakini sesuatu sehingga bisa yakin dengan yakin yang sebenarnya, yang namanya rasa takut itu bisa hilang ??
    Terus terang masih terlalu "CeTeK" aku klo masalah yang beginian .. walah .. mesti aku nih selalu merasa takut .. perasaan takut itu selalu membayangi dalam hidup. Klo boleh tau resepnya gimana sih biar kita bisa hidup tanpa diliputi rasa takut ?? mohon petunjuk wahai sang PUJANGGA.

    By Blogger Andi Eko, at 11:30 PM  

  • yaah namanya rasa takut itu ya sangat wajar,bab... kata dasar taqwa
    (harfiah) itu artinya juga takut.... orang yg nggak punya rasa takut, pasti
    bukan orang lah... malaikat aja masih punya rasa itu, bahkan setan
    juga punya....
    solusinya bukan 'nggak pake rasa takut' ... tajamnya pisau itu akan
    akan berfungsi sebagaimana orang yang menggunakannya...
    jadi takut
    hanya sebuah alat...

    By Blogger yayax, at 12:17 AM  

  • oooo .....
    begitu ya boss, okay deh .. trial and error aja yah ... asal jangan kena badan sendiri aja ya tuh pisau..

    By Blogger Andi Eko, at 11:09 PM  

Post a Comment

<< Home